SUKABUMI – SMAIT AL FATH Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi tidak pernah berhenti dalam mengembangkan inovasi dibidang pendidikan. Baru-baru ini di Ma Al Irsyad menggelar Percepatan Bahasa Inggris melalui Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sukabumi Study Center (LP2SSC) guna memperkuat kemampuan Siswa/i melalui Program MCML (Moving Class Mastery Learning) dengan Metode Active Learning yang terbagi ke Level Basic dan Intermediate selama 40 Hari di Aulia Syekh Quro. Kamis, (20/08/20).

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath KH. Fajar Laksana menyampaikan, Program MCML merupakan agenda tahunan yang menjadi kegiatan dalam memperkuat keunggulan di Ma Al Irsyad .

“MCML atau Moving Class Mastery Learning adalah program percepatan belajar dimana santri fokus untuk mempelajari satu bidang pelajaran hingga menguasai” Ungkapnya.

Kegiatan MCML Bahasa Inggris tersebut resmi dibuka pada Kamis, 20 Agustus 2020 oleh Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH. Fajar Laksana. Program MCML tersebut terdiri dari Tingkatan SLTP dan SLTA yang diikuti 146 Orang .

Dalam kesempatan tersebut, KH. Fajar Laksana menyampaikan “Santri wajib bisa berbahasa Inggris agar bisa berdakwah ke Dunia Internasional dan menjadi Kader Islam Rahmatan Lil Alamin” Ujarnya.

Sementara itu, Para santri antusias mengikuti Pembukaan Program MCML Bahasa Inggris di Aula Syeikh Quro Ponpes Dzikir Al Fath.

Salah satu peserta Program MCML Bahasa Inggris, Muhammad Rizky mengungkapkan Cita-Citanya ingin Kuliah ke Luar Negeri tepatnya Turkey.

“Belajar bahasa Inggris agar bisa mewujudkan cita-cita sekolah ke luar negeri, saya ingin ke Negeri Turkey” Harap Rizky, salah satu peserta MCML. (G.R)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.